Cara Membuat Email Di Yahoo

Cara Mudah Membuat Email..

Email, apa itu email??? istilah ini sering sekali kita dengar, baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Bagi orang tertentu mungkin sudah mengerti apa itu pengertian email , tapi ada juga beberapa atau banyak orang yang belum mengerti istilah email. Email merupakan singkatan dari Electronic Mail, atau dalam bahasa Indonesia nya Surat Elektronik, yaitu surat yang pengirimannya menggunakan sarana elektronik yaitu dengan jaringan internet, dengan surat elektronik atau email seseorang dapat mengirim naskah teks, gambar, atau bahkan mengirimkan aplikasi atau file kepada seseorang yang tentunya juga memiliki email (surat elektronik) dalam waktu yang sangat singkat. Karena email ini menggunakan jaringan internet, maka alamatnya pun juga menyesuaikan dengan penyedia layanan email di internet. Contoh penyedia layanan email adalah http://www.mail.yahoo.com, http://www.mail.google.com, dll. penyedia email biasanya menyediakan dua layanan, yaitu layanan berbayar dan layanan gratis.

Perbedaan antara layanan yang berbayar dan yang gratis biasanya terletak pada kapasitas ruang untuk penampung email, dan juga pemberian nama atau alamat email. Contoh alamat email dari penyedia layanan email gratis misalnya dari yahoo.com akan menjadi seperti sukijan@yahoo.com, sukijan merupakan usernamenya sedangkan @yahoo.com adalah nama penyedia layanannya.

Di bawah ini akan dijelaskan panduan atau langkah langkah lengkap membuat email dari penyedia layanan email gratis Yahoo.com :

1. Langkah pertama ini tentunya membuka browser kamu dulu ya (bisa IE atau internet explorer, Mozila Fireox, bisa juga opera, terserah kamu)… kemudian masukkan alamat urlnya, http://www.yahoo.com atau Klik Disini

2. bila anda berada di gambar bawah ini

3. isikan biodata anda dengan benar..

Contoh :

Penjelasan pengisian :

a. name : isikan nama depan dan belakang anda

kolom pertama ( nama depan ) kolom kedua ( nama belakang )

b. Gender / jenis kelamin : Pilih Jenis Kelamin Anda

Male (Laki – Laki), Female (Perempuan)

Maaf Untuk seorang waria belum ada😀

c. birthday / tanggal lahir: isikan tanggal, bulan dan tahun lahir anda.

d. Country / negara : pilih Negara Anda

e. klik kolom Yahoo ID and Email

di sana akan ada beberapa Email. pilih salah satu yang anda sukai.

f. password / kata sandi : isikan password yang sulit di ketahui orang tapi mudah di ingat oleh anda.

g. untuk pengisian kolom ‘alternate email’ dikosongkan saja tidak apa-apa, atau kalau mau bisa diisi dengan alamat email teman yang bisa dipercaya. Karena email alternatif ini berfungsi jika kamu nanti lupa dengan pasword kamu, maka pasword kamu nanti bisa direset (didapatkan) lewat email alternatif yang kamu masukkan tadi.

h. Selec Question / Pertanyaan : Untuk pilihan pertanyaan, tinggal pilih saja (sudah disediakan, jadi tidak perlu bikin pertanyaan) dan jawabannya masukan sendiri, bagian itu fungsinya juga sama dengan email Alternate. Yaitu untuk mereset password jika kamu lupa dengan pasword kamu, maka pertanyaan yang kamu pilih tadi akan muncul, dan kamu masukkan jawabn yang kamu buat tadi untuk membuat password baru.

i. Masukkan code capta pada kolom yang disediakan, maksudnya yahoo meminta memasukkan code seperti itu adalah untuk menjaga keamanan server yahoo dari mesin spam. karena mesin spam tidak bisa membaca code capta, kecuali hanya manusia. jika code capta sulit dibaca, klik lah icon dua panah bengkok di sebelah kiri kode capta. maka nanti kode capta akan berubah menjadi bentuk yang lain. jika masih sulit, klik lagi sampai gampang dibaca.

4. Jika data pribadi kamu sudah diisi semua, klik pada Tombol Kuning Bertuliskan [ create my account ].  jika kolom isian formulir telah kamu isi dengan benar, maka sesaat kemudian, jendela konfirmasi akan muncul, seperti gambar di bawah ini.  Klik tombol Continue, untuk melanjutkan proses selanjutnya.

5. Apabila telah selesai meng klik Tombol CONTINUE maka anda akan beralih ke MENU YAHOO, nah di sebelah kiri anda di situ ada tulisan MAIL (1) anda klik lalu akan ada gambar seperti di bawah ini

6. kemudian klik Inbox lalu klik bacaan welcome to yahoo…

7. Email Anda pun telah selesai di konfirmasi…

=======Selamat Mencoba & Good Luck======

Satu Tanggapan to “Cara Membuat Email Di Yahoo”

  1. terimah kasih broo tas informasinya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: