Mahluk Halus

Mahluk halus , sebenarnya ada yang berasal dari rohnya manusia yang tidak bisa kembali ke sisi Allah . Ada juga yang tidak berasal dari roh manusia , maksudnya tidak pernah hidup sebagai manusia biasa seperi Jin , Malaikat ( Petugas Alam ).

Mahluk halus yang berasal dari rohnya manusia tidak dapat kembali ke kesisi Allah karena ulah baik yang diperbuatnya sendiri selama hidup didunia ataupun juga karena sesuatu hal merupakan perbuatan dosa dari keluarganya atau oleh dikerjai oleh orang lain.

Jadi mereka2 itu sebenarnya harus dikasihani dan didoakan kepada Allah agar mereka dapat diampuni dan ditempatkan sesuai amal ibadahnya masing-masing .

Yang perlu dipelajari oleh manusia hidup sekarang ini adalah mempelajari struktur tubuh manusia dari sisi yang lain , atau sisi alam halus. Maksudnya bilamana nanti ada panggilan dari Allah , kita sudah siap atau menyiapkan diri untuk itu , sehingga tidak akan menjadi mahluk halus atau hantu .

Dari berbagai tingkatan alam halus , tingkat yang paling kasar , adalah alam ether , dimana manusia memiliki 4 selubung lapisan ether yang terluar berwarna hitam. Bila manusia meninggal dan selama hidupnya melakukan perbuatan2 yang sesuai dengan ether hitam tadi , sudah dapat dipastikan bahwa rohnya akan berubah menjadi hantu , minimal gendruwo .

Demikian pula disamping lapisan ether adapula saudara2nya yang ikut terlahir dialam dunia seperti kakang kawah , adi ari-ari , getih , puser dan pancer . Mereka ini ditugaskan untuk menjaga bayi yang baru dilahirkan hingga sampai meninggalnya nanti .

Masing2 mempunyai tugas yang berbeda , dan dampak perbuatan sibayi tersebut sampai dewasa akan tercermin pada saudara2 nya tersebut . Dan bilamana kita bisa merawat saudara2 kita tadi Insya Allah , dalam kehidupan didunia nyata si manusia tadi memperoleh nikmat Allah , karena hidup dalam jalur Allah dan sehat walafiat , murah rizkinya .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: